Berkonsep Ramah Lingkungan, Restoran Ini Pakai Kontainer Bekas dan Hasil Kebun

Kontainer bekas dan bahan daur ulang disulap jadi restoran cozy. Menunya juga diambil dari ternak dan kebun sendiri.

Menggunakan kontainer sebagai kantor atau rumah mulai banyak dilakukan orang. Seperti baru-baru ini sebuah restoran ‘Charcoal Garden Bar’ yang berada di Miami, Amerika. Mereka sedang bersiap membuka restoran yang digagas oleh pengusaha senior Ken Lyon.

Berkonsep Ramah Lingkungan, Restoran Ini Pakai Kontainer Bekas dan Hasil KebunFoto: Charcoal


Ken akan membukan restoran pertamanya yang semuanya terbuat dari kontainer dan yang pertama di Miami. Charcoal menjadi salah satu bagian dari restoran ‘The Wynwood Yard’ yang memiliki konsep ‘back to nature’ dan juga dimiliki oleh Ken Lyon.

Dengan harga sewa yang mahal, Ken memilih untuk membuka restorannya di Miami dengan konsep unik. Nantinya semua bahan makanan seperti sayuran dan rempah, akan diambil dari kebun yang berada di Wynwood Yard.

Berkonsep Ramah Lingkungan, Restoran Ini Pakai Kontainer Bekas dan Hasil KebunFoto: Chrcoal


Restoran Charcoal ini memiliki konsep open bar dan open kitchen, Ada sekitar 24 meja yang bisa diisi oleh lebih dari 40 tamu di dalam ruangan ber-AC yang terbuat dari kontainers.

Kontainer menghadap ke taman yang luas, dengan jendela besar dan lantai keramik dari Cuba. Dirancang dan dibuat oleh The Little River Box Co, yang terkenal sebagai pembuat kontainer.

Dalam membangun dan merancang Charcoal, Ken mengusung konsep ‘lean urbanism’ dimana proses pembuatannya, menggunakan sumber daya yang ramah lingkungan. Ken percaya bahwa restorannya ini, akan menjadi restoran kontainer pertama di Florida Selatan. “Kami belum pernah melihat jenis restoran seperti ini sebelumnya,” ungkap Ken. 

Berkonsep Ramah Lingkungan, Restoran Ini Pakai Kontainer Bekas dan Hasil KebunFoto: Charcoal


Charcoal akan menyajikan hidangan daging yang berasal dari peternakan di Florida. Seperti daging sapi, babi, domba, dan ayam yang diolah secara tradisional. Untuk memanjakan pengunjung, restoran ini menyajikan 20 piluihan saus, mulai dari khas Afrika hingga Mumbai. Ada juga menu lain seperti makanan pembuka Garnet Dandelion yang berupa quinoa merah, telur serta pecan panggang.

“Ini benar-benar tentang bahan makanan yang kami beli, kesederhanaan kami dalam mengolahnya, dan memberikan pilihan kepada pengunjung tentang citarasanya,” ungkap Ken kepada Miami Herald (31/01/17). Ken berencana membuka Charcoal untuk umum pada 14 Febuari nanti. Makan malam akan disajikan pada hari Selasa hingga Minggu, dengan harga mulai dari Rp. 216.000 hingga Rp. 337.500.(odi/odi)Tertarik Bikin Cafe Container/ Food Container/ Sentra Kuliner Kontainer Segera Hubungi Kami :

Office :
PT. Esha Media Nusantra (EMN KONTAINER)
JL Pontianak 3 Blok C No. 2 KBN Marunda, Cilincing, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14140

Hp. 085313902387 WA 089650623931 BBM: BAB66E

website : http://rumahkontainer.top   http://hargakontainer.topeMAIL: info@hargakontainer.top /order@rumahkontainer.top / emn.kontainer@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.